Bantuan CSR Teknologi Smart City untuk Lampu Penerangan Jalan Umum di Kota Metro

CSR (Corporate Social Responsibility) adalah suatu konsep atau tindakan yang dilakukan oleh perusahaan sebagai rasa tanggung jawab perusahaan terhadap sosial maupun lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada, seperti melakukan suatu kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dan menjaga lingkungan, memberikan beasiswa untuk anak tidak mampu di daerah tersebut, dana untuk pemeliharaan fasilitas umum, sumbangan untuk membangun desa/fasilitas masyarakat yang bersifat sosial dan berguna untuk masyarakat banyak, khususnya masyarakat yang berada di sekitar perusahaan tersebut berada.

Kota Metro melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Metro mendapatkan bantuan CSR berupa Lampu Penerangan Jalan Umum LED 120 Watt dengan teknologi Smart Lighting sebanyak 20 unit  dari PT. CATUR MUKTI PRATAMA di Jakarta. Lampu Penerangan Jalan Umum LED dengan teknologi Smart lighting saat ini terpasang di jalan AH. Nasution Kota Metro tepatnya di sepanjang jalan depan eks Gedung Wanita hingga di depan Kantor Walikota Metro.

Keunggulan dari teknologi Smart Lighting ini adalah dimana lampu penerangan jalan tersebut memiliki perangkat dan aplikasi yang dapat terkoneksi dengan teknologi internet sehingga dapat dioperasikan dan dikontrol melalui perangkat PC komputer maupun Smartphone. Selain keunggulan tersebut, teknologi smart lighting memungkinkan cahaya lampu penerangan jalan dapat meredup disaat tengah malam, dimana hal tersebut memberikan keuntungan berupa penghematan daya pemakaian energi listrik.

Lampu Penerangan Jalan LED yang menggunakan teknologi Smart Lighting di sekitar Jl. AH. Nasution Kota Metro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *