Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai tugas pokok melaksanakan kegiatan administrasi kepegawaian, dengan penjabaran sebagai berikut:

  1. Mengerjakan surat menyurat seperti: mengagendakan surat keluar, surat masuk, menggandakan surat, mengekspedisikan surat serta mengarsipkan surat;
  2. Melaksanakan urusan rumah tangga dinas meliputi: pemeliharaan kantor, pengelolaan perlengkapan peralatan kantor, kebersihan kantor, serta keamanan kantor dan rumah dinas;
  3. Mengelola adminstrasi perlengkapan kantor/dinas, pengadaan barang/bahan, penyimpanan dan pendistribusian serta mencatat dan menginventarisasi barang-barang milik dinas serta pelaporan;
  4. Menghimpun peraturan perundang-undangan guna kepustakaan dinas yang berhubungan dengan penyelenggaraan urusan kepegawaian;
  5. Melaksanakan pengelolaan administrasi kepegawaian yang  meliputi urusan kenaikan pangkat, mutasi, pemberhentian pegawai, pendidikan dan pelatihan (diklat) dan menyusun daftar urutan kepangkatan (DUK), organisasi dan tata laksana;
  6. Membuat absen pegawai, surat perintah tugas dan surat perjalanan dinas;
  7. Memberi tugas atau kegiatan kepada para bawahannya dengen memberikan arahan atau petunjuk baik secara lisan ataupun tertulis dengan bidang tugasnya;
  8. Menginnventarisasi dan mengevaluasi permasalahan-permasalahan yang berhubungan dengan urusan kepegawaian sebagai bahan masukan kepada atasa;
  9. Memeriksa berkas permohonan dan memberikan rekomendasi penertiban surat izin usaha jasa konstruksi (SIUJK).